Wednesday, September 19, 2018

Benarkah Roller Coaster Bisa Singkirkan Batu Ginjal?

Benarkah Roller Coaster Bisa Singkirkan Batu Ginjal? Percaya atau tidak, naik roller coaster ampuh singkirkan batu ginjal. 

Temuan itu disampaikan peneliti dari Michigan State University, Amerika Serikat. Ia menemukan, naik roller coaster membantu pasien menghilangkan batu ginjal dengan tingkat keberhasilan hampir 70 persen.

David Wartinger, profesor di Department of Osteopathic Surgical Specialties meneliti lebih lanjut efek naik roller coaster dan batu ginjal. Studi temuannya ini diterbitkan dalam Journal of American Osteopathic Association pada Juni 2017.

"Pada dasarnya, saya punya pasien yang mengaku, setelah dia naik roller coaster di Walt Disney World. Batu ginjalnya hilang. Bahkan saya juga punya satu pasien yang bilang, tiga batu ginjal hilang setelah naik roller coaster beberapa kali," papar David, sebagaimana dikutip dari laman Michigan State University, Selasa (18/9/2018).

David pun penasaran dan menguji teori tersebut. Ia menggunakan model 3D sintetis ginjal berongga lengkap dengan tiga batu ginjal yang tidak lebih besar dari 4 milimeter. Model batu ginjal itu dimasukkan ke dalam replika. Lalu naik roller coaster Big Thunder Mountain sebanyak 20 kali.

"Dalam studi percontohan, duduk di roller coaster bagian belakang menunjukkan kesuksesan singkirkan batu ginjal sekitar 64 persen, sedangkan duduk di bagian depan hanya memiliki tingkat keberhasilan 16 persen," lanjut David.

Pengaruh tingkat kecepatan

Penelitian diperluas, yang dilakukan bersama Mark Mitchell dari Michigan State University.

"Secara keseluruhan, kami menggunakan 174 batu ginjal dengan berbagai bentuk, ukuran, dan berat untuk melihat apakah masing-masing model bekerja," kata David.

Wahana lain yang punya kecepatan paling tinggi dan tikungan mampu menyingkirkan batu ginjal. Diperkirakan sekitar 300.000 orang Amerika Serikat per tahun masuk ruang gawat darurat karena menderita batu ginjal. Biaya perawatan batu ginjal bisa berkisar antara Rp 74 juta sampai Rp 149 juta.

Perawatan dengan naik roller coaster

Selama ini perawatan batu ginjal menggunakan teknik lithotripsy, yang memecah batu ginjal. Namun, prosedur ini biasanya digunakan dalam kasus yang mana batu ginjal berukuran lebih besar dari 5 milimeter.

"Masalahnya lithotripsy dapat meninggalkan sisa-sisa batu ginjal yang kecil-kecil. Ini dapat menghasilkan batu ginjal lain," jelas David. "Cara terbaik menghilangkan baru ginjal ini adalah mencoba naik roller coaster, terutama buat pasien yang selesai perawatan lithotripsy

Pasien bisa naik roller coaster setahun sekali sebagai perawatan. Hal ini mengurangi kemungkinan muncul batu ginjal lain dan meminimalkan biaya perawatan kesehatan.

"Jika Anda punya batu ginjal, tetapi dinyatakan sehat dan memenuhi persyaratan naik roller coaster, tak ada salahnya pasien harus mencoba naik. Tentunya, ini metode perawatan kesehatan alternatif dengan biaya lebih rendah untuk," saran David.

Untuk mengobati batu ginjal kami juga merekomendasikan obat herbal QNC Jelly Gamat kepada anda, obat herbal QNC Jelly Gamat ini terbuat dari bahan alami sehingga sangat aman tanpa perlu khawatir ada efek samping. Untuk mengetahui lebih jelas tentang QNC Jelly Gamat Serta Untuk Pemesanan bisa kunjungi website kami dengan Klik => jellygamat.idkes.com/

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

No comments:

Post a Comment